Jumat, 08 Mei 2015

Wisata Petik Apel di Malang


Selamat Datang di Website Petik Apel Malang


Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Batu-Jawa Timur  tanpa oleh-oleh khasnya. Kota Batu memang terkenal dengan Apel dengan segala macam olahan, mulai dari selai,keripik dan sari buah. Memang sangat banyak pusat oleh oleh yang menawarkan produk olahan apel tersebut, tapi akan lebih menyenangkan jika kita bisa petik langsung dari pohonnya.

Pemandangan kebun apelnya sendiri cantik sekali dengan berlatar belakang gunung-gunung. Di kebun ini ada dua macam apel, kalau suka apel yang agak masam bisa petik yang berkulit kemerahan, sedangkan buah yang hijau itu lebih manis. Pohon-pohon apelnya berbuah lebat tetapi ukuran buahnya kecil, lsedikit lebih besar daripada kepalan  tangan, Biasanya  kan petani menjarangkan  jumlah buah agar didapat buah berukuran maksimal. Mungkin karena memang ditujukan untuk wisata petik buah, makanya tak ada penjarangan yang penting buahnya banyak supaya seru memetik apel langsung dari pohonnya.

Pohon apel tak terlalu tinggi, jadi gampang saja menjangkaunya, lap buahnya pakai tissu, lalu gigit, krenyes. Rasanya beda deh,  makan apel yang segar, daging buahnya terasa gurih. Biasa kita kalau makan apel kan sampai bersih betul, hanya menyisakan bonggol uratnya, ini nggak lho  jadi kemaruk ingin petik lagi walau di tangan masih ada.

Anda boleh memetik dan makan apel sepuasnya dengan waktu yang bebas selama masih berada di dalam kebun petik apel malang. Ada 2 macam apel, kalau suka apel yang agak masam bisa petik yang berkulit kemerahan, sedangkan buah yang hijau rasanya lebih manis. Berikut penjelasan tentang jenis buah apel di tempat wisata kami :

1. Apel Manalagi
 Apel ini sering dijumpai di kios buah dimanapun berada.Ya! karena apel jenis manalagi ini adalah apel yang paling banyak ditanam di kebun milik petani. Buahnya rasanya manis, agak keras sedikit, namun kalau umur apel sudah benar-benar matang buahnya akan renyah. Apel manalagi ini juga lebih tahan lama dibandingkan apel yang lainnya. Warnanya hijau kekuningan. Kalau sudah sangat tua buah ini berwarna lebih kuning. Baunya juga harum loh. Di wisata petik apel ini buah yang banyak adalah jenis ini. Walaupun ada juga buah yang lainnya. Apel manalagi ini cocok sekali kalau dibawa untuk oleh-oleh, karena bisa tahan hingga 1 bulan.

2. Apel Rome Beauty
Nah untuk apel yang satu ini buahnya berwarna merah. Walaupun kadang dominan hijau, tapi pasti bersembur warna merah. Bentuk buahnya seperti manalagi bulat. Buah ini agak keras cenderung renyah kalau sudah sangat matang. Ada rasa asam sedikit. Rome beauty ini biasanya sering digunakan sebagai bahan dasar sari apel yang sering kamu temui di toko oleh-oleh.

Pohon-pohon apel berbuah lebat tetapi ukuran buahnya kecil, sedikit lebih besar daripada kepalan tangan. Sebelum memetik apel, sebaiknya Anda tanya dulu kepada petugas setempat tentang ciri-ciri apel yang sudah tua dan masih muda karena bentuk besar bukan berarti matang. Pohon apel tidak terlalu tinggi sehingga lebih mudah dijangkau untuk dipetik buahnya. Walaupun berwarna hijau, apel malang ini rasanya manis dan daging buahnya terasa gurih. Rasanya puas dapat memetik buah apel langsung dari pohonnya serta dapat langsung menikmati segarnya buah apel sambil duduk diatas tikar/alas duduk yang bisa Anda bawa sendiri.
wisata petik apel|petik apel|petik apel di malang|petik apel malang|apel malang
Wisata Petik Apel di Malang

Wisata petik apel ini ditawarkan oleh salah satu tempat wisata di kota batu yang sudah berdiri sejak tahun 1991. Di area wisata ini anda dapat langsung memetik sendiri buah apel dari pohon. Selain, kegiatan petik apel para wisatawan juga dapat menikmati kesejukan dan keindahan panorama Kota Batu karena tempat wisata ini terletak 1000 meter diatas permukaan laut. sehingga, tempat ini sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menghilangkan penat dari kesibukan rutinitas setiap hari. Terlebih lagi harga Wisata Petik apel ini sangatlah bershabat dengan kantong para wisatawan.

Setelah puas memetik dan makan apel sepuasnya di perkebunan, jika Anda berminat membawa pulang buah apel hasil petikan sendiri atau yang sudah disediakan oleh petugas dikeranjang, maka harus ditimbang terlebih dahulu. Apel-apel ini kemudian dihargai dengan harga jual petani yang relatif lebih murah, sekitar Rp 20.000 per kg.

Kami juga melayani Training Motivasi di Malang, Outbound di Malang, Wisata Malang, Rafting di Songa, Rafting Kasembon, Rafting Pacet, Rafting Kaliwatu, Rafting Batu Alam, Travel di Malang dan Hotel di Malang Jawa Timur yang sesuai dengan kebutuhan tim Anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut:



MALANG
Perum Landungsari Indah N1 Malang
Mobile: 085 755 059 965 /  085 791 320 238
Telp. (0341) 5032699
PIN: 5E0C2C45

SURABAYA
Jl. Purwodadi 2 No 54B
Mobile: 082 231 080 521 / 081 334 664 876

JAKARTA
Jl. Rawamangun Muka Raya No. 5 RT. 4 RW. 14 Rawamangun – Jakarta Timur 13220
Mobile: 081 334 664 876 /  085 855 494 440

Email :
indonesiasukses@yahoo.com

1.  

1 komentar: